Bismillaahirrohmaanirrohiim

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh

Belum selesai kemelut tentang kekerasan yang terjadi pada saudara muslim kita di belahan dunia lain,  kini salah satu saudara Muslim kita di Indonesia juga turut berduka.

Kabar duka tersebut datang dari bumi serambi mekah Banda Aceh, Pidie Jaya yang pada rabu (7/12) dini hari sekitar pukul 05.03 diguncang oleh gempa tektonik berkekuatan 6,4 skala richter gempa berdurasi kurang lebih 1 menit ini tidak berpotensi tsunami namun menyebabkan banyak kerusakan dan korban jiwa.

Melihat kondisi mereka yang sangat memprihatinkan tersebut, SAHABAT FILLAH (BMI Taiwan Peduli) bekerja sama dengan DPA Daarut Tauhid melakukan penggalangan dana (11/12) untuk disalurkan kepada para korban gempa di Aceh dengan harapan dapat meringankan beban penderitaan mereka.

Sementara itu mengingat muslim Rohingya di Myanmar pun begitu membutuhkan bantuan, SAHABAT FILLAH (BMI Taiwan Peduli) berinisiatif untuk membagi rata hasil dari penggalangan dana untuk Rohingya dan Aceh.

Alhamdulillah penggalangan dana tersebutpun berjalan dengan lancar.

Antusiasme para BMI di Taiwan begitu luar biasa, kepedulian mereka terhadap sesama dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara – saudara kita yang terkena bencana gempa di Aceh dan pembantaian Muslim Rohingya (Myanmar). Alhamdulillah dana yg didapat kurang Lebih Sekitar 80.000 NT.

Acara Ditutup dengan DAKWAH ON THE STREET Berbagi air mineral dan snack untuk warga Taiwan, BMI dan orang2 yang berada di sekitar lokasi penggalangan dana.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memunculkan rasa simpati pada kaum muslim yang terbilang minoritas di Taiwan, juga untuk menunjukkan bahwa islam adalah agama yang damai dan berkasih sayang kepada siapapun tanpa memandang etnis, agama, dll. Tidak sempurna iman seseorang sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri. (HR.Bukhari Muslim)

Dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 261 disebutkan, “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan 70 tangkai, pada setiap tangkainya terdapat 100 biji. Allah melipat gandakan bagi siapa saja yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.”

Dalam Hadits disebutkan, Rasulullah SAW bersabda: “Jika manusia itu mati terputus semua amalannya kecuali 3 perkara, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh  (kepada kedua orang tua).” (HR Tirmidzi)

3 amalan inilah yang pahalanya akan terus mengalir walaupun kita sudah meninggal. Ingatlah karena ajal tak menunggu umur dan tak kenal waktu. Maka kita harus terus berbuat baik sampai waktu yang Allah tentukan untuk kita.

#SAHABAT_FILLAH  11 /12/2016

Wasallamu’alaikum warahmatullahi Wabarakaatuh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s