Assalaamu’alaikum… 
Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan begitu banyak nikmat kepada kita semua 
Bermula dari sebuah postingan status seorang Akhwat di facebook (16/1) berupa permohonan penggalangan dana. Disitu menyebutkan bahwa ada seorang Ustadz  (Asgar) umur kurang lebih 35 tahun asal Sinjai, Sulawesi Selatan  menderita tumor di pipinya dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit untuk segera dioprasi. Dari situ kami bersegera menghubungi keluarga beliau untuk mendapatkan informasi.
Ustadz Asgar, bapak dari 3 orang anak dengan kondisi istri tengah hamil 8 bulan ini menderita penyakit tumor di pipinya sejak beberapa bulan yang lalu. beliau seorang hafizh dan juga mantan pembina di ma’had tahfizh al-birr Malino (Makassar).
Diperkirakan awal timbulnya penyakit Ramadhan tahun lalu, beliau  merasakn seperti penyakit flu biasa, anehnya bukan lendir yang keluar melaikan air mata yang terus-menerus.

Bulan selanjutnya merasakan sakit dibagian gusi yang dikira sakit gigi biasa hingga 3  giginya dicabut. 

Dibulan  Oktober beliau sempat mengurus pengobatan di rumah sakit. Dokter THT menyarankan untk operasi namun beliau belum dapat melakukannye. selain biaya dampak dari operasi tsb dapat kehilangan penglihatan  sebelah karena bola mata yang harus diangkat.
Berbagai pengobatan alternatif beliau lakukan demi berharap kesembuhan, seperti pngobatan herbal atas bimbingan dokter herbal dari Bulukumba hingga bekam. 

Qadarullah upaya tersebut tidak membuahkan hasil penyakit tsb lebih cepat perkembangannye dibanding hasil pengobatan yang sudah djalani

Darahnya setiap hari keluar dari gusi hingga menyebabkan beliau merasakan sakit yang teramat sakit.
Penyakitnya saat ini sudah menyebar ke mata dan kerongkongan, akibat penanganan yang tertunda  karena masalah biaya pengobatan yang sangat besar. Kartu kesehatan yang diberikan pemerintah untuk pengobatan rakyat kurang mampu KIS dan BPJS tidak bisa andalkan sepenuhnya, hanya sampai pemeriksaan awal saja. Adapun obat dan pemeriksaan lanjutan  tidak masuk dalam tanggungan.
Operasi harus segera dilakukan guna mencegah sel-sel tumor/kangker agar tidak semakin menyebar kebagian anggota tubuh yang lain.

Setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit daerah setempat,  beliau dirujuk untuk dibawa menuju Makasar Selasa(17/1)  untuk melakukan perawatan intensif lebih lanjut. 

Di Makasar beliau dan keluarga tinggal di rumah warga yang kosong, namun kendalanya tempat tinggal yang terlampau jauh dari rumah sakit. 

Rabu (18/1) beliau masih ditempatkan ruang UGD RS. Makasar, beberapa donatur datang untuk memberikan makanan kepada beliau dan keluarga selama di rumah sakit.  
Maka dari itu, kami mengajak Sahabat dan Saudara-saudara sekalian untuk menyisihkan sebagian hartanya guna membantu  biaya operasi dan pengobatan beliau (Ustad Asgar) 

Atas perhatian dan bantuannya Jazakaallaahu khairan katsiran. 
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat……. (HR. Muslim no. 2699)
 Donasi dapat disalurkan melalui 👇

📩Taiwan,  

Sahabat Fillah (BMI Taiwan Peduli)

👉 Kuahao di alamat 

    no.155, Hanzhong street, wenhua Dist, Taipe City  

  臺北市萬華區漢中街155號 

☎ 0970 285 617 (lala)

👉 via rekening 00010230874391

  An. LAELATUL FAJRIAH, 
📩Indonesia 

Ust. Asgar (Abu/Umu Rayhana)

☎082333824086 / 0822902952 

No. Rek. 8050004367 

Bank Muamalat a.n ASGAR SYAHRIR 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s