Sahabatku, memakmurkan masjid adalah menetapinya untuk melaksanakan ibadah di dalamnya dalam rangka mencari keridhaan-Nya, seperti melaksanakan shalat, berdzikir, dan mempelajari ilmu agama.

Allah Ta’ala berfirman:

{مَا كَانَ لِلْمُشْرِكِينَ أَنْ يَعْمُرُوا مَسَاجِدَ اللَّهِ شَاهِدِينَ عَلَى أَنْفُسِهِمْ بِالْكُفْرِ أُولَئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ وَفِي النَّارِ هُمْ خَالِدُونَ. إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ}

Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allah, maka merekalah yang termasuk golongan orang-orang yang selalu mendapat petunjuk (dari Allah Ta’ala)” (QS At-Taubah: 18).

Sahabatku, ayat yang mulia ini menunjukkan besarnya keutamaan memakmurkan masjid yang didirikan karena Allah Ta’ala, dalam semua bentuk pemakmuran masjid, bahkan perbuatan terpuji ini merupakan bukti benarnya iman dalam hati seorang hamba.

Bagi seorang muslim masjid adalah tempat yang sangat penting, tempat untuk umat muslim beribadah agar lebih dekat kepada Rabbnya dengan berbagai keutamaan didalamnya. Di negri Formosa ini telah dibagun tujuh masjid besar yang tersebar dibeberapa wilayah, ini bukti nyata bahwa pemerintah negara di sini menyambut baik masuknya agama islam. Sebuah kesempatan untuk kita sebagai muslim pendatang, untuk berdakwah mengenalkan indahnya islam kepada mereka yang notabene non muslim.  Salah satunya dengan cara memakmurkan masjid yang ada, dari situ kita muslim akan mampu membangun pertahanan benteng dakwah islam yang semakin kuat disini.

Berstatus Buruh Migran Indonesia yang terikat kontrak  kerja di Taiwan, tidak menyurutkan langkah dakwah sebuah  Komunitas muslim Sahabat Fillah di Taiwan, dengan cara dakwah kreatif yang disuguhkan sudah menjadi ciri khas tersendiri dibanding komunitas muslim lainnya. hingga mampu dikenal banyak kalangan. hal ini membutikan bahwa dalam berbagai situasi dan kondisi selagi ada kemauan semua bisa melakukannya. Hal baik itu memeng perlu diperjuangkan apalagi untuk mendapatkan surganya Allah.

 

setiap kita pasti merindukan surga, tahukah sahabatku bahwa ada satu amalan yang sangat mulia, ia salah satu hal  yang bisa mengantarkan seseorang ke surga. amalan tersebut adalah Thalabul ilmi syar’i…. Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

“Barangsiapa yang berjalan pada sebuah jalan dalam rangka menuntut ilmu, maka Allah mudahkan baginya jalan menuju surga”. (HR.Muslim).

Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim.!!

Selain dakwah on street di tempat umum, Sahabat Fillah juga menghadirkan Ustad dari Indonesia seperti beliau Ustad Khalid Basalamah di Masjid besar Taichung (10/30) tahun lalu dan yang pekan kemarin (2/19) Ustad Herman (Direktur DPU Darut Tauhiid) di Masjid At-Taqwa Touyuan. kajian bertempat di Masjid ini dengan tujuan untuk memakmurkan masjid yang ada di Taiwan.

Sahabat Fillah Taiwan mengajak sahabat semua , untuk bersama-sama memakmurkan masjid dan mengikuti berbagai kegiatan  dakwah kami lainnya. sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mempererat tali persaudaraan sesama muslim di Taiwan khususnya.

Semoga Allah senantiasa membimbing kita untuk  istiqomah dijalan-Nya dan melindugi kita semua. Aamiin

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s